Rabu, 18 Februari 2009

wanita yang pantas di jadikan istri

WANITA YANG PANTAS DIJADIKAN ISTRI



Kamu suka bingung mau tipe pendamping hidup yang seperti apa? Yang cantikkah? Yang taatkah? Atau yang bagaimana? Hm...ini sebagian kriteria wanita yang paling dicari oleh para pencari pendamping hidup, semoga kita semua mendapat petunjuk.

Sebenernya apa sih yang dicari cowok dari seorang cewek?

Cantik
Semua cowo pasti pengen pendamping hidup yang cantik bak ratu Cleopatra, tapi wajah cantik aja apa sudah cukup? Ya jelas nggaklah, coz percuma aja wajah cantik tapi kelakuan minus. Kecantikan dan tawadhu adalah dua hal yang paling dicari oleh para lelaki pencari pendamping hidup. Jadi,cantik itu gak harus glamour atau obral aurat, tapi cantik itu bagaimana wanita menjaga kecantikannya untuk kelak dipersembahkan kepada suaminya.

Muslimah yang taat
Kenapa muslimah tipe ini paling banyak dicari oleh para lelaki? Itu dikarenakan wanita yang bertakwa sudah pasti mengetahui hak dan kewajiban seorang muslimah yang baik, dan setelah menikah pun ia akan berusaha memberikan hak kepada suaminya dan menunaikan kewajibannya sebagai istri.

Loyal sama muslimah yang lain
Wanita shalihah gak bakal berteman kecuali sama wanita mukminah dan shalihah. Dia tahu karena hanya merekalah yang layak dijadikan teman, dijadikan saudara, dan diperlakukan dengan cara yang baik.

Cinta Allah
Wanita yang baik adalah wanita yang tidak mengabaikan kewajiban syariatnya. Dia akan tunduk dan patuh kepada Allah, selalu berhubungan dengan Al-Qur’an, dan selalu mendekatkan diri kepada Allah dengan mengerjakan ibadah wajib dan sunnah.

Menutup auratnya
Kita sadar bahwa aurat wanita itu begitu mahal, makanya para wanita pun harus sadar dan lebih menjaga kesucian auratnya. Sebab, lelaki mana pun pasti menginginkan pendamping hidup yang suci lahir dan bathinnya. Suci artinya adalah wanita itu tidak pernah mengobral auratnya pada siapapun apalagi sampai bersentuhan dengan orang yang bukan mahramnya.

Inilah sebagian gambaran dari wanita-wanita yang pantas dijadikan pendamping hidup, wanita yang bahagia dan membahagiakan pasangannya. Tidak ada kebahagiaan bagi seorang laki-laki yang bisa menyerupai kebahagiaan yang dihasilkan oleh wanita shalihah.


Dari Abu Umamah, dari Rasulullah shalallahu alaihi wasalam, beliau bersabda, “Tidak ada yang bisa dianbil manfaatnya oleh seorang mukmin yang lebuh baik baginya sesudah takwa kepada Allah selain dari istri yang shalihah. Jika orang mukmin itu memerintahnya, maka dia menaatinya, jika orang itu memandangnya, maka dia membuatnya senang, jika orang mukmin itu memberinya pembagian, maka dia menerimanya dengan baik, dan jika orang mukmin itu tak ada disampingnya,maka ia akan menjaga diri dan hartanya.”. Seagama dengan kita.
Kalau memang anda berpacaran dengan orang yang beda agama, dan anda punya maksud untuk berhubungan yang lebih serius, yaitu pernikahan, lebih baik hubungan kalian tidak usah diteruskan. Karna selain akan makan hati, tidak mungkin kalian bisa menyatukan hati kalian untuk merajut rumah tangga, bila kalian berbeda prinsip. Apalagi anda tau, di negara kita sangat menentang pernikahan beda agama. Begitu juga aturan di setiap agama. Kecuali bila diantara kalian ada yang mengalah, dan mengikuti agama pasangannya. Namun taukah anda, hal seperti itu tidak akan menjamin dia akam menjalani agama anda dengan baik. Kecuali, kalau memang dia tulus iklas, dan benar-benar tertarik dengan agama kita. Sehingga kalaupun dia memeluk agama seperti anda, itu tidak semata-mata karna untuk menikah dengan anda. Tapi dia benar-benar meyakini agama itu.

2. Dia bertakwa kepada tuhan
Sering kali seseorang mengakui sebuah agama , Terutama di KTP nya, tapi orang itu tak pernah mengamalkan apa yang menajadi ajaran di agama yang dia anut tersebut. Cobalah untuk berfikir secara dewasa, Yang akan anda bangun adalah sebuah rumah tangga, dimana nantinya anda akan mempunyai anak, dan anda juga harus mendidiknya. Jadi kalau anda seorang perempuan, apalagi bila anda merasa minim dalam hal agama, carilah seorang lelaki yang tau tentang ajaran agama. Dan tentu saja, dia adalah seorang yang bertakwa. Ingat , dia adalah kepala rumah tangga anda nanti, orng yang akan jadi pemimpin bagi anda dan anak-anak anda. Orang yang akan membimbing anda dan anak-anak anda. Dan pastinya dia harus bisa jadi teladan yang baik bagi kalian. Tentunya anda tidak mau bukan, bila anak-anak anda termasuk orang yang tidak mengenal agama.

3. Tidak terlalu cantik tapi tidak terlalu jelek pula
Mungkin bagi sebagian orang, mendapat pasangan yang rupawan, adalah suatu kebanggaan tersendiri. Namun taukah anda, bila mempunyai istri / suami yang terlalu tampan atau cantik juga tidak mengenakkan. Karna mungkin banyak orang luar yang juga mengincar dia. Apalagi bila pasangan anda termasuk orang yang playboy atau playgirl, akan sangat makan ati bukan?. Selain itu, kalau mencari pasangan, jangan terlalu jelek pula, bisa-bisa anda akan malu untuk berjalan dengannya di sebuah acara, yang dihadiri oleh banyak teman dan saudara anda.
Jadi paling nggak, kalau mencari pasangan yang standar-standar saja lah, paling nggak pantas di ajak kondangan lah.

4. orang baik-baik
Kalau memang anda orang baik, percayalah kalau pasangan anda nantinya juga orang baik pula. Oleh karena itu, bila anda ingin mendapatkan pasangan yang baik, mulailah untuk merubah diri anda menjadi lebih baik. Sangat tidak etis bukan, kalau anda menuntut seorang pasangan yang virgin, bila anda sendiri diragukan keperjakaannya.

5. Baik Hati
Semua ini bisa anda tau dari orang-orang terdekat dia,bagaimana sikap dia kepada meraka, kepada anda, maupun kepada lain. Kalau anda lama mengenal dia, dan kalian sering berkomunikasi, pasti secara tersurat, anda pun akan tau tentang sifatnya. Apakah itu egois, sabar, kikir, pemurah, dan lain-lain.

6. Perhatian dan bertanggung jawab
Seseorang yang perhatian, berarti dia selalu ada dikala kita susah maupun senang. Namun dalam arti dia tulus. Bukan hanya mencari muka terhadap kita. Saya yakin, tentunya anda bisa membedakan mana yang perhatiannya tulus, mana yang hanya di mulut atau hanya untuk merayu kita. Setiap orang yang dengan tulus perhatian kepada pasanganya, sudah barang tentu kalau orang itu bertanggung jawab.

7. Setia dan Mau menerima kita apa adanya
Jangan sampai dia mencintai anda, hanya karna anda tampan/ cantik, atau mungkin hanya karna kekayaan anda saja, tapi carilah orang yang menyayangi anda secara penuh. Dengan demikian, sayang itu tidak akan runtuh, walaupun anda berada dibawah, walaupun harta anda tlah lenyap, walupun wajah anda sudah kriput, atau bahkan cacat. Karna biasanya orang yang tidak setia itu, hanya menemani kita saat kita senang, saat kita serba kecukupan, tapi susahnya dia akan pergi. Selain itu, bila dia mau menerima anda apa adanya, berarti dia juga harus bisa menerima keluarga anda beserta kelebihan maupun kekurangan mereka. Pikirkanlah, bahwa menikah adalah menyatukan dua keluarga yang berbeda untuk menjadi satu kesatuan keluarga. Jadi jangan sampai ada suatu sikap membedakan antara keluarga anda dan pasangan. Karna menurut pengalaman, yang sering saya lihat, bila ada sebuah pasangan, yang satu kaya, dan yang satu miskin , maka yang miskin, akan di asingkan/kurang dihargai.

8. Orang yang di senangi dan disetujui oleh orang tua anda, terutama ibu anda
Percaya tidak percaya, orang tua punya insting yang kuat terhadap nasib anaknya. Terutama ibu kita. Karena dialah yang paling merasakan ketika anda senang maupun susah. Ya wajar saja lah, biar bagaimanapun, kita dan ibu kita kan pernah hidup satu badan. Dan percaya nggak percaya, sebagian besar pasangan yang tidak disetujui orang tuanya, pasti hidupnya tidak
materi referensi:
arixxx.........

sang penakluk cinta..

1 komentar: